Love is Service

Love is Service

Minggu, Juni 10, 2012

Learn about PHOTOGRAPH.. (Photoscape)..

Akhir-akhir ini saya tergila-gila dengan fotografi.. tapi lebih pada saat edit-edit foto...

Saya menggunakan sebuah program yang bernama "photoscape".
Menurut saya ini lebih mudah dibandingkan belajar edit foto dengan menggunakan "adobe photoshop".

Orang awam yang baru ingin belajar editing foto, dapat menggunakan program photoscape. Caranya mudah sekali.. :)

Jujur saya baru belajar menggunakan program ini dalam 4 bulan terakhir ini, saya lakukan secara otodidak..

Belajar bagaimana cara memberi penerangan, mengatur efek, penggabungan banyak foto, dll.. 

Dari sejak itu saya mulai menyukai program ini, kreativitas saya diuji..
Saya selalu mengedit banyak foto2 dengan menggunakan program ini..

Berikut adalah beberapa hasil foto yang saya edit dengan memberikan beberapa efek, seperti ilusi, dll... :)

My Face, My Personality, It's Me (dengan menggunakan metode gabung + foto antik)

You will never knew what I feel (dengan menggunakan efek ilusi dan kartun)

Stop, Look, Listen (dengan menggunakan metode sephia + foto antik)

Shopping day (dengan menggunakan teknik penajaman dan diperterang)

Selain itu ada beberapa foto pemandangan :

Pasar Lama Tangerang (dengan menggunakan teknik kartun)

Sky Hotel, Kuala Lumpur

Pudu Sentral, Kuala Lumpur


Istana Negara Malaysia yang lama, sekarang dijadikan museum dan boleh dikunjungi..

Batu Caves, Kuala Lumpur (terdapat patung hindu terbesar disini)

Selain itu masih banyak hasil editan foto saya lainnya... :)

"Piyo-piyo time", diambil dari kamar hotel Sky Bukit Bintang, Kuala Lumpur
It's Me, at Ocean Park, Serpong (dengan menggunakan teknik pentajaman dan dibuat lebih bersinar sedikit)


Me with My little nephew (Alicia Ivy Kancana)

When I closed my eyes (dengan menggunakan bingkai foto)

At dufan (dengan menggunakan teknik pensil warna)

Me with Darren at Bandung (dengan menggunakan teknik skala abu2 dan diberi tekstur)

"Look something" at J-CO, Emporium Mall (dengan menggunakan teknik kartun dan penambahan jendela)
"Remember about this place, only can smile" (dengan menggunakan teknik kombinasi perubahan efek)


Me with Darren (*yellow lovers) (dengan menggunakan teknik pemberian warna, dan teknik dasar pensil warna)

"Only Darren" (dengan menggunakan teknik kartun dan ilusi)

"Never be replaced" (dengan menggunakan penggabungan efek asiran pensil dan penerangan)

"Love Me or Not" (penggabungan dengan menggunakan teknik pemberian kolom dan tiap kolom diberi efek yang berbeda-beda)

"Hear, Talk, See" (dengan menggunakan engraving warna)


Bagaimana dengan hasil editan saya dengan menggunakan PHOTOSCAPE? saya baru saja belajar... jadi editannya masih standart... 

Jika berminat, silakan boleh loh di comment... hehe.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar