Love is Service

Love is Service

Rabu, Agustus 01, 2012

Berbagai cara menyatakan “CINTA” ...

Menyatakan cinta itu adalah suatu hal  yang susah-susah gampang dilakukan. Namun, keberadaannya sangat penting untuk menentukan kelanjutan suatu hubungan. Dalam memulai suatu hubungan dibutuhkan “pendahuluan” agar segalanya menjadi jelas.

Menyatakan cinta banyak caranya, dari yang mudah sampai yang sulit dilakukan. Mari kita bahas satu per satu bagaimana cara menyatakan cinta yang baik.

1 - “Nyatakan cinta lewat puisi”
Berbagai kata romantis dapat terukir menjadi untaian kata yang menarik dalam bentuk puisi, karena maknanya yang dalam, sehingga tidak sembarangan orang bisa menghadirkan puisi yang indah. Tapi lain hal saat seseorang sedang jatuh cinta, kata-kata romantis itu sendiri dapat keluar begitu saja dari mulutnya. Banyak hal yang ingin disampaikan sehingga kemampuan merangkai kata menjadi lebih indah dan gebetan yang mendengar akan menjadi terharu. Namun, apabila kamu bukan tipe orang yang bisa merangkai kata, tapi kamu mau berusaha untuk membuat puisi, maka gebetanmu itu akan menghargai usahamu.

2 – “Sentuhan”
Ketika seseorang bersentuhan, maka ia akan dapat merasakan energi yang terpancar dari gebetannya. Sentuhan tangan pada jemarinya akan mewakili segenap perasaan cintamu ke dia. Nah, saat ia menyambut tanganmu, berarti dia sudah siap untuk mendengar pernyataan cinta darimu.

3 – “Makan malam romantis”
Susun rencana untuk mengadakan makan malam yang romantis, setelah selesai menikmati makanan yang lezat diselingi dengan canda tawa dan curhat. Kamu dapat menyatakan perasaanmu ke dia. Bisa lewat sentuhan, hadiah, dan lainnya. Lalu nyatakan perasaanmu padanya. Dijamin setelah makan malam yang nikmat dan romantis, dia pasti berpikir panjang untuk menolakmu.


4 – “Nonton bareng”
Nonton bareng di rumah maupun di bioskop, memang tampaknya sederhana, tapi pilihan film yang tepat akan dapat menghadirkan romantisme di antara kalian. Saat sedang nonton film dan berlangsung adegan romantis, maka genggamlah tangannya dengan lembut. Lalu nyatakan perasaanmu padanya dengan bisikan lembut.



5 – “Di suatu pagi yang cerah”
Pas hari minggu, kamu menghubunginya via telepon, atau lebih baik lagi jika kamu berkunjung ke rumah, dan saat dia masih tertidur lelap, kamu masuk ke kamar tidurnya, lalu berlutut di sisi tempat tidur dan membangunkannya. Begitu ia terbangun dan kaget melihat kamu di sisi tempat tidurnya, dan kamu mempersembahkan setangkai bunga mawar dan menyatakan cintamu kepadanya. Rasa ngantuknya pasti akan segera hilang berganti dengan kalimat mesra “I love you too” (*tapi tips yang ini tidak dapat dilakukan apabila si gebetan tidak menyukai kamu, dan tidak memberi respon yang positif, takutnya nanti si gebetan malah marah dan tidak suka diperlakukan seperti itu).

6 – “Di depan ibu calon pacar”
Hal yang pertama dilakukan adalah mendekati keluarganya terlebih dahulu, terutama ibunya. Jika hubungan kamu yang sudah dekat dengan ibu calon pacar, pasti kamu gak keberatan kan untuk menyatakan cinta di hadapannya, meminta agar ibu calon pacar menjadi saksi dari bukti keseriusanmu menjalin hubungan dengan anaknya.

7 – “Karya seni kamu”
 
Gunakan keterampilan yang kamu miliki untuk menarik perhatiannya. Misalnya apabila kamu menyukai gambar, kamu bisa melukiskan wajahnya. Lewat lukisan kamu bisa menyatakan perasaanmu padanya, atau mengajaknya ke pameran lukisan, hingga berakhir pada lukisan yang kamu lukis khusus untuknya. Selain melukis, bisa juga dinyatakan dalam bentuk keterampilan memasak, bernyanyi, main gitar, dan lainnya. Gunakan keterampilan yang kamu miliki untuk menarik perhatian gebetan.

8 – “Koleksi tiket dan album”

Setiap kalian nonton di bioskop, atau berkunjung ke suatu tempat yang harus memakai tiket. Kamu koleksi tiket-tiket tersebut, lalu masukkan ke dalam sebuah album dan dibawahnya kamu tulis kesan dan perasaan kamu saat itu. Setelah sekian banyak tiket yang terkumpul, itu menunjukkan waktu-waktu berharga yang kamu lalui bersamanya. Lalu berikan padanya album tersebut pastinya ia akan senang. Semua ini kamu lakukan demi menunjukkan betapa kamu sangat menghargai setiap waktumu yang berharga bersamanya.

Sebagai tambahan atau gantinya tiket, kamu bisa kumpulkan foto-foto menarik saat kalian sedang bersama. Biarkan gambar yang bercerita.

9 – “Daftar alasan I LOVE YOU”
Dari hari ke hari saat kalian mulai berkenalan dan saling mengenal satu sama lain secara lebih mendalam, maka kamu akan mengetahui apa yang menarik dari dirinya. Mulailah menulis alasan kamu menyukai dirinya. Saat daftar tersebut sudah penuh, persembahkan daftar tersebut lewat rangkaian bunga. Bisa juga diselipkan di buku dia yang sengaja kamu pinjam. Dijamin akan sangat berkesan baginya dan tidak akan dilupakan begitu saja.

10 – “Taman yang indah”
Di sebuah taman yang indah di tengah kota, atau lebih baik lagi jika kamu mendekorasi taman di rumah kamu. Saat dia berkunjung, tunjukkan rangkaian bunga yang bertuliskan “I LOVE YOU” yang kamu dedikasikan untuk dirinya.



11 – “Resep makanan spesial”
 
Setelah melakukan eksperimen berkali-kali, akhirnya kamu menemukan resep cokelat spesial sekaligus resep cintamu untuknya. Pada suatu kesempatan, kamu hadiahi cokelat tersebut dan minta komentarnya. Begitu dia bilang enak, saat itu pula kamu nyatakan kalau cokelat itu kamu bikin sendiri dengan resep ciptaan sendiri demi menjadikan dia sebagai kekasihmu. Selain cokelat bisa juga makanan lainnya yang kamu kuasai. 

12 – “Di sebuah pantai”

Saat kamu mengajaknya ke sebuah pantai, saat itu kamu menggambar sebuah love besar dan mengajaknya untuk berdiri di tengah-tengahnya. Di antara debur ombak, teriakkan perasaan kamu ke dia. Atau bisa juga gambar love besar dan ditengah-tengahnya bertuliskan nama-mu dan dirinya. Lalu saat itu juga genggam tangannya dan nyatakan perasaanmu padanya. Baik juga dilakukan di malam hari, saat itu kamu kelilingi love nya dengan lilin.

13 – “Nyanyikan lagu romantis atau main musik instrumental”

Kamu berusaha untuk dapat menyanyikan sebuah lagu yang nantinya akan menjadi lagu kenangan kalian berdua, boleh dengan menggunakan iringan gitar, ataupun tidak. Tunjukkan usaha kamu, sekalipun suara kamu pas-pasan, tidak pandai bernyanyi, tapi dengan kesungguhan kamu, maka ia akan tersentuh hatinya. Lain hal apabila kamu pandai bernyanyi, persembahkan sebuah lagu untuknya ditengah-tengah orang banyak saat sedang makan malam bersama di sebuah cafe.


Semua hal diatas menunjukkan sisi keromantisan, usaha dan perjuangan kamu dalam menggapai cintanya. Segala sesuatu yang diimbangi dengan usaha dan doa maka akan membuahkan hasil. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar