Love is Service

Love is Service

Senin, Agustus 20, 2012

Kumpulan Ungkapan Cinta & Kehidupan Sewaktu SMA

Sewaktu dolo jaman masih SMA, saya suka sekali pelajaran mengarang. Sangat suka buat rangkaian kata-kata yang menyerupai puisi, kadang merupakan pengalaman pribadi, kadang pengalaman orang lain yang saya buat menjadi rangkaian kata-kata.



Sekarang ini saya ingin berbagi kata-kata tersebut melalui blog ini, beserta beberapa pengalaman yang saya ingat dan rasakan waktu itu.

1. Semua berawal dari sahabat (06.05.2005)

Kini, saatnya aku menyadari arti cinta, sahabat dan sayang yang sesungguhnya..
Betapa indahnya, apabila kita dapat merasakannya..
Hidup akan terasa lebih bermakna..
Aku yakin suatu hubungan "Cinta" itu timbul dari persahabatan..
Dan tidak mustahil kalau "Cinta" juga berawal dari pertemuan pertama..
Pertemuan antara dua orang, laki-laki dan perempuan yang menumbuhkan rasa cinta dan sayang diantaranya, terjalin begitu mesra..

Tidak mustahil kalau itu menjadi rasa cinta,
seperti seorang malaikat kecil menancapkan anak panahnya, ke kedua pasangan tersebut..
Membuat semuanya menjadi nyata dan terlihat jelas,
Aku mulai merentangkan kedua tanganku dengan lebar..
dan sabar menanti dekapan dan pelukannya..
Setelah ku menanti begitu lama, akhirnya..
Aku baru tahu, cinta itu berawal dari sahabat,
Berawal dari rasa saling menyayangi menjadi ingin melindungi dan menjaga satu sama lain..

Experience:
Dulu waktu SMA saya pernah hampir saja saya menyukai sahabat saya sendiri. Karena, banyaknya pengaruh dari lingkungan. Namun, hal itu langsung dengan segera saya tepis. Padahal banyak yang mendukung kami untuk bersatu, tapi kami tidak ingin dengan status berpacaran maka hubungan kami malah semakin renggang. Jadi kami memutuskan untuk tetap menjadi sahabat.. Ya, saya lebih suka menjadi sahabat dengannya.. :) 

Padahal yang orang lain lihat adalah kedekatan kami yang melebihi sahabat, kemana-mana kami selalu bersama, bercanda bersama, jalan bersama, nonton di bioskop bersama, sharing bersama, mengenal keluarga satu sama lain, dsb. Semua terasa menyenangkan, karena kami sangat KLOP saat itu. Tapi, satu yang kami yakini, kami lebih suka menjadi sahabat... :)

Apakah kalian pernah merasakannya? Jatuh cinta yang berawal dari bersahabat?

2. Jalan Hidupku (03.10.2005)

Jalanku, mengapa begitu sulit untuk ditelusuri?
Mengapa begitu sulit untuk dijalani?
Adakah suatu saat nanti akan ku temui jalan yang lurus, dan bukan jalan yang berliku?
Sering terlintas di pikiranku, mengapa semua ini hanya terjadi padaku?
Bukan pada orang lain? Apakah ini tantangan untukku?
Apakah ini cobaan untukku?
Mengapa cobaan ini begitu sulit?
Apakah demi memperoleh sedikit kebahagiaan, aku harus merasakan beban yang begitu besar, dan harus ku pikul sendirian?

Mengapa semua ini seperti permainan? Permainan yang pasti akan ada ujung dan tamatnya.
Yaitu pada saat kita harus melawan sang raja, dan setelah menang maka permainan itu akan berakhir dan selesai sudah.

Mengapa semua ini seperti roda sepeda? yang terus berputar tanpa tahu dimana ujung pangkalnya.. berputar-.. berputar.. dan berputar terus apabila dijalankan..

Mengapa semua ini seperti balon udara? yang apabila sudah dijalankan dan diterbangkan maka akan terus meninggi dan meninggi, dan balon itu akan  menembus awan, hingga tidak terlihat lagi.

Semua perumpamaan itu, mengapa begitu mirip dengan hidupku?
Dengan jalanku? Jalan hidup yang harus ku tempuh..

Hidupku seperti sebuah permainan, pemainan yang tentu pasti akan ada akhirnya.
Saat akhir itulah yang akan menentukan hidupku!
Menang atau kalah dalam menghadapi semua cobaan ini.

Hidupku seperti roda sepeda, roda  yang terus berputar. Hidupku pun sama! Hidupku juga akan terus berputar. Jadi aku harus bertahan! Bertahan dalam menghadapi semua cobaan yang ada. Karena semua cobaan itu akan terus ada dan terus berputar selama hidupku.

Hidupku seperti balon udara, yang bila dijalankan dan diterbangkan maka akan meninggi dan menghilang, hingga tak terlihat lagi..

Begitulah akhir cerita hidupku!
Jalanku mengapa begitu susah untuk ditempuh?
Sampai kapan aku harus menghadapinya?
Tapi aku akan tetap menjalaninya.. karena ini semua adalah jalanku..
Dan aku akan tetap berjalan pada jalan yang lurus, tanpa perlu lagi menoleh ke belakang!!

3. Long Road (30.10.2005)

Perjalanan ini diawali dengan kisah hidupku yang sangat rumit..
Hidupku bagaikan jalan yang tak berujung, dan tak diketahui tujuan akhirnya..
Aku mengalami penderitaan yang harus ku tanggung sendiri..
tanpa teman yang menemaniku,
Aku terdiam, dan tak tahu harus berbuat apa..
Ingin rasanya aku luapkan perasaan ini pada seseorang yang ku sayangi, tapi..
Aku tak tahu apakah dia mau mendengarkan keluh kesahku ini..

Banyak sekali masalah yang ku alami,
antara cinta.. persahabatan.. dan persaingan.. yang tak ada ujungnya..
Aku menyayanginya tapi dia tak kunjung sadar akan perasaanku ini..
Berkali-kali aku mencoba untuk menyadarkannya,
menyadarkan kalau aku sangat-sangat menyayangi dan membutuhkan dia di sisiku..
Apa yang harus ku lakukan agar perasaanku ini sampai padanya?
Haruskah aku berterus terang padanya?
Haruskah aku memberanikan diri untuk mengatakan hal itu?
Atau haruskah aku menangis sendirian, memendam semua perasaan yang tak kunjung tersisa ini?

Experience :

Hal ini terjadi sewaktu saya  mengalami patah hati tuk yang pertama kalinya. Saya menyukai seseorang, tapi seseorang itu menyukai sahabat saya sendiri. Dari dulu memang sepertinya kami tidak bisa bersatu. Banyak penghalang yang menjadi tantangan bagi kami. Awalnya dia terkesan memberi harapan, namun ternyata hanya harapan kosong. 

Kami memang bukan jodoh, tapi saya belajar banyak dari masa lalu saya itu. Pengalaman mengajarkan saya, bahwa menyukai seseorang belum tentu harus dimiliki. Selama 3 tahunan saya memendam perasaan, dan orang itu sebenarnya tahu, tapi dia ternyata lebih memilih sahabat saya yang jauh lebih lebihhh daripada saya. Saat itu hati campur aduk, kenapa dia harus memilih sahabat saya, bukan orang lain? 

Namun, ternyata memang saya bukan ditakdirkan dengannya. Feeling saya lama-lama juga  berkurang bahkan hilang dengan sendirinya. :)

Apa kalian juga pernah mengalami kisah seperti saya? Orang yang kalian sukai ternyata menyukai bahkan jadian dengan sahabat kalian sendiri. Menyakitkan memang, tapi percayalah di luar sana masih ada seseorang yang akan lebih mencintai kalian dan memberikan kalian kebahagiaan :)

4. Bagaimanakah Rasanya? (26.12.2006)

Semua orang ingin merasakan cinta..
Semua orang ingin merasakan sayang..
Semua orang ingin merasakan gembira..

Tapi Tuhan,
Seperti apa rasanya itu?
Dengan cara bagaimanakah aku dapat merasakan hal itu?

Berikanlah aku tanda, petunjuk dan arah untuk menuju rasa itu..
Agar aku dapat menggapainya, Agar aku dapat menemukan cinta sejatiku..

Tuhan, bantulah aku agar dapat selalu hidup bersama dengan orang yang mencintai, menyayangi, dan dapat membuat aku menjadi lelbih gembira dan bermakna..

Aku tahu, Aku tahu pasti bahwa Engkau akan membantuku...
untuk menemukan cinta pertama dan cinta terakhir dalam hidupku..


5. Sulit Untuk Merasakan Cinta

Apakah cinta itu memerlukan pemikiran yang logis..
Apakah cinta itu diperlukan hanya untuk sekedar dirasakan..
sungguh tidak dapat dimengerti..

Apakah cinta itu seperti kumpulan rumus yang menyulitkan,
susah untuk dilakukan, susah untuk dicari jawabannya..
Begitu sulitkah cinta itu untuk di dapat?

Haruskah cinta itu dicari sampai ke ujung dunia?
Hingga mencapai langit-langit di atas sana, menembus awan, dan bertemu dengan bintang-bintang yang indah?

Cinta itu memabukkan, hingga akhirnya membuat orang mencapai satu titik yang membuat mereka benar-benar merasa tidak terkendali..
Cinta juga dikatakan seperti gula, begitu manis dan terasa dari mulut hingga ke hati..
Cinta terkadang juga seperti api, begitu panas dan terkadang hampir terbakar karenanya..

Seperti air yang dapat berubah bentuk sesuai dengan wadahnya, juga mengalir seiring jalannya arus..
Susah rasanya tuk menentukan apa maksud dari cinta itu sendiri?


6. Your Eyes

Tatapan matamu sungguh tak ku mengerti..
Ku lihat tatapan matamu sangat tajam dan memandang lurus ke depan, 
Entah apa yang kamu pikirkan..

Sungguh tak ku sangka 
kamu berubah dalam sekejap mata..

Aku  tahu dari mata lah kita dapat saling terbuka.. 
dan melihat kejujuran hati seseorang..

Sebenarnya kamu sedang memikirkan apa?
Sulit sekali tuk ditebak..
Tapi tatapan matamu yang indah itu, 
ingin ku lihat sekali lagi, 
Dan ku ingin dalam tatapan bola matamu, 
dalam hati dan pikiranmu..
Hanya ada AKU.. 

7. Temanku yang Aneh

Aku mempunyai beberapa teman, dan aku merasa..
mereka mempunya ciri sikap yang berbeda..

Salah satu diantara mereka, ada yang memiliki ciri sebagai berikut:

Ada yang merasa takut apabila kehilangan teman..
Ada yang apabila sedang senang dia tidak mau berbagi..
Apabila sedang sedih baru meminta pertolongan..
Hal itu aneh sekali menurutku..
Ada yang hanya karena masalah kecil sudah memacu keributan yang besar sehingga akhirnya persahabatan yang sudah lama terjalin itu menjadi hancur..

Hmm, aku merasa temanku itu aneh sekali..
Sikapnya yang tidak dapat dimengerti lagi..
Mempuat kepercayaan yang ku simpan untuknya, 
hilang sedikit demi sedikit..
tak tersisa.. 

8. My Heart (By : My Big Brother "Boby Hartanto")

Sometimes you like that,
Sometimes you like this,
Sometimes you make me happy, but..
Sometimes you make me sad..

Everything we do, 
Everywhere we go,
Whatever you always, with me, beside me..

We do that our self, you must know..
Many things will change, Many times will past..
But, There is a thing, that won't change,
because of time, or whatever happen, that is my heart..
"It will be yours forever"

9. Hujan & Kilat (By: My Friends "Welly B.K", 28.01.2006)

Dikala hujan membasahi bumi,
Dikala hatiku menjerit,
Dikala kilat menerjang,
Dikala hatiku tersentak...

Hujan yang membuatku menangis,
Hujan yang temani aku menangis,
Hujan yang meramaikan hatiku,
Hujan yang mengisi kekosongan...
 
Kilat itu menakutkan, 
Kilat itu penolongku,
Kilat yang membebaskanku dari kesepian..

Semua itu memiliki arti tersendiri, yang bermakna..
Apa yang selama ini kita kira menakutkan dan selalu mengganggu..
justru merupakan penolong dan penghibur kita.. 

10. Definisi Cinta (By: Unknown, 20.04.2007)

Kenapa kita menutup mata, ketika kita akan tidur?
Ketika kita sedang menangis? 
Ketika kita sedang membayangkan sesuatu?
Ini karena hal tang terindah di dunia tidak terlihat..

Kita semua agak aneh, dan hidup dalam kesendirian..
Dan ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita..
Kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan yang dinamakan "CINTA"

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan,
Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan,
Tapi ingatlah, melepaskan bukanlah akhir dari dunia,
Melainkan suatu awal kehidupan yang baru..

Apabila cinta tidak berhasil, BEBASKAN dirimu..
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi..
Ingatlah, bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya..
Tapi, ketika cinta itu mati, kamu tidak perlu mati bersamanya..

Orang terkuat bukan mereka yang selalu menang..
Melainkan mereka yang tetap TEGAR ketika mereka jatuh..
Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri..
dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada..

Mencintai...
Bukanlah bagaimana kamu MELUPAKAN, melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN..
Bukanlah bagaimana kamu MENDENGARKAN, melainkan bagaimana kamu MENGERTI..
Bukanlah apa yang kamu LIHAT, melainkan apa yang kamu RASAKAN..
Bukanlah bagaimana kamu MELEPASKAN, melainkan bagaimana kamu BERTAHAN..

Lebih bahaya mencucurkan air mata dalam hati,
dibandingkan menangis tersedu-sedu, 
Air mata yang keluar dapat dihapus, 
sementara air mata yang tersembunyi, 
menggoreskan luka bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepaskannya..

Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia, 
Jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai..
Melainkan BERJUANGLAH demi CINTAMU (Fight for your dream!)
Itulah : "CINTA SEJATI", bukannya cinta yang seperti "EASY COME, EASY GO"

Apabila kita hendak mengatakan sesuatu ,
Tataplah mata Anda di CERMIN! Lihatlah kepada matamu!
Dari situlah terpancar seluruh isi hati kita dan kebenaran dapat dilihat dari sana!
Cinta sejati menunggumu di sana.. 

4 komentar:

  1. Saya suka dengan coretan yng ada disini... salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga... terima kasih sudah mampir dan baca blog saya.. :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. wahhhh, terimakasih telah suka coretan saya waktu SMA.. haha.. :)

      Hapus