Love is Service

Love is Service

Jumat, Agustus 24, 2012

Jajanan Menarik di Lembang Bandung

Kami sekeluarga baru saja berlibur ke daerah Lembang, Bandung pada tanggal 21-23 Agustus 2012 kemarin, dan menginap di Villa Istana Bunga. Udara yang sejuk dan dingin di malam hari membuat kami betah di sana. 



Tauu kan, klo ke Bandung itu pastinya surganya belanja, beristirahat menikamti udara sejuk, dan MAKANNNNN!! Yapp, di sini lah gudangnya jajanan enak, seru dan unik.. 



Siapa diantara kalian yang masih ingat, 
Apa mainan kalian sewaktu masih kecil?
Apa makanan yang sering kalian beli di depan sekolah atau di warung?

Kami sekeluarga mampir ke sebuah Mall terbesar di Bandung, yaitu Mall Paris Van Java..

Di sana setelah selesai makan bersama dengan keluarga, saya menemukan sebuah toko kios yang menjual pernak-pernik jajanan waktu masih kecil. Wahhh, saya serasa sedang bernostalgia dengan kenangan masa lalu.. 

Saya merasa excited sekali dengan semua benda-benda tersebut, dari mulai balon2 tiup, permen karet pusan gun, cokelat payung, cokelat coin, cokelat superman, centong jadoel, penghapus kotak jadoel, dll.. Ada banyakkkkkkk sekalii, tapi tidak mungkin kan saya fotto satu per satu, nanti yang ada saya di sangka maniak.. >.<






Harga yang diberikan juga relatif terjangkau, khusus cokelat dapat di beli seharga Rp. 10.000,- dengan mendapatkan 3 jenis cokelat. Berhubung saya pencinta dan penggila cokelat, saya membeli cokelat payung, cokelat coin, cokelat superman (*dulu saya sering bolak balik warung hanya untuk membeli ketiga cokelat itu, mungkin ibu warungnya sampe hapal dengan muka saya) Dulu semua itu hanya dengan uang Rp. 500,- sudah dapat banyak.. >.<"

Selain itu di Mall ini saya juga menemukan kios yang menjual kue mochi dengan berbagai rasa. Harganya relatif mahal Rp. 5.000,- / pcs. Namun, besarnya kue mochi tersebut yaa sebandinglah dengan harganya.

Ada berbagai rasa di kue mochi tersebut, namun tidak saya foto semua. (*btw, saya adalah penggila foto makanan, setiap menemukan sesuatu yang unik, pasti langsung saya foto)






Kue Mochinya ada rasa durian, kacang tanah, kacang asin, keju, dll.

Sebelumnya kami sekeluarga makan di restoran Ta Waan.. kami memesan makanan paket, karena banyaknya orang yang akan makan, ternyata makanan paketnya juga enak. 1 paket untuk 9 orang dengan harga yang terjangkau.





Masakan yang dihidangkan ada bubur ayam telor phitan, udang bumbu rujak, pu yung hai, dll. 

Setelah itu kami juga berkunjung ke rumah sosis, di sana ada jajanan makanan yang lebih WAWW lagi.. kami sekeluarga memesan sosis, lumpia cheese mayo,baso cuanki dan onde-onde jahe. Wawwww, mantap sekali pokoknya makanan-makanan ini...






Di bandung bener-bener surganya makanan.. Wisata kuliner di sana gak ada habisnya.. Pulang dari sana perut saya langsung membelendung... (*akibat kebanyakan makan) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar