Love is Service

Love is Service

Jumat, Februari 22, 2013

Kuliner "Pempek Palembang Lanny 88"

Baru saja saya diajak oleh teman saya, yang bernama Michael atau akrab saya panggil mikong, untuk pergi ke toko yang dimiliki oleh maminya di sebuah ruko daerah Bintaro, Tangerang. 



Dalam hitungan menit langsung habis dalam sekejap... Mikong gila!!

Awalnya saya bertemu hanya untuk memberikan mikong kado valentine... Begitu saya memberikannya sewaktu di tokonya, dia langsung segera menghabiskan semua cokelat dalam satu toples... Gilaaa!!! Sepertinya kurang bagi mikong cokelatnya... Lain kali ya mikong, saya buatin yang lebih banyakkkkk cokelatnya.. hahaa.. "Mikong si penggila cokelat!"


Nah, Begini cerita lengkapnya:

Saya sudah sejak lama diajak oleh mikong untuk coba pempek buatan maminya, terhitung semenjak mikong sedang sibuk-sibuknya skripsi. Cuma keinginan untuk makan pempek itu kami tunda hingga menemukan hari yang pas. Yaa! Hari ini lah hari yang pas, karena kami sama-sama mempunyai waktu luang untuk bersama mencicipi pempek buatan maminya. 

Sepulangnya saya dari kampus, sekitar jam 12.00 siang, mikong menjemput saya di kampus, dengan motor merahnya, lalu kami langsung segera berangkat ke rumahnya mikong yang letaknya lumayan jauh dari kampus.

Kami melalui jalan sebelah TA (baca: taman anggrek), yang kata mikong itu namanya jalan samping tol.. hahahaha.. ada aja singkatan yang dibuatnya sendiri.. padahal ternyata itu nama jalannya adalah kedoya...

Dia mengajak saya menempuh perjalanan yang cukup panjang, dari kedoya, lalu meruya, sampai karang tengah, ciledug, dan sampailah di Graha Raya, Bintaro, Tangerang. Untungnya Tuhan Yesus masih berpihak pada kami, hujan deras turun setelah kami sampai di toko mikong dengan selamat... :) 

Saya lupa memotret tokonya... ahhhhh... sayang sekali... Kapan-kapan saya harus ke sana lagi untuk memotret secara lebih jelas. Di sana terdapat banyak tempat duduk yang terbuat dari kayu halus dan berwarna soft cream.. menggambarkan kenyamanan saat duduk di dalam  tokonya, tokonya cukup luas jadi jangan takut apabila datang dengan banyak teman. Karena kalian akan dilayani dengan baik di sana..

Setibanya di toko pempek palembang milik maminya, yang ternyata namanya sama dengan saya.. -_- Wawww! 


Begitu melihat namanya "Pempek Palembang Lanny 88" 
Tentu saja bukan saya pemiliknya, tapi Lanny (maminya mikong).. 
Seorang wanita palembang asli yang pandai membuat aneka menu makanan palembang, dari pempek hingga pindang ikan patin... 


Berikut adalah daftar list harganya.. Murah dan Terjangkau!!

Wowwww... mendengar namanya saja, sudah seperti stimulus yang bekerja di otak saya. Ingin segera mencicipi semuanya yang ada di sana.. Tapi itu tidak mungkin, karena perut saya tidak sekuat itu untuk menampung semua jenis makanan yang dimasak maminya mikong..



Akhirnya saya disuguhkan pempek tekwan dan segelas es kopyor gt... (*saya juga tidak tahu namanya apa, yang penting enak). 

Tidak lupa saat pulang disediakan semua jenis pempek yang mereka jual, masing-masing 5 buah untuk dibawa pulang dan diberikan kepada keluarga saya. Wahhh, maminya mikong baik sekali... Thank you so much ii buat pempeknya.. :)




Pempeknya berasa banget telor dan ikannya... di jamin nggak nyesel pas belinya...
Rasa kuah pempeknya juga mantaappppp sekaliii.... agak pedes manis gimana gituuu... benar-benar mantapppp.... :)

Boleh loh apabila diantara kalian yang ternyata rumahnya dekat dengan Graha Raya, daerah Bintaro, Tangerang. Pesan dan datangi segera tempat pempek ini... namanya "Pempek Palembang Lanny 88" Ingat yaaaaa, yang ada nama sayanya... hahaha... :)








 
Sepulangnya, saya dan mikong mampir dulu ke SMS (Summarecon Serpong), buat membeli perlengkapan ART THERAPY.. Thank you so much mikong for today, yang uda menemani saya seharian... berbagi cerita dan bercanda gurau bersama..Dan Terima kasih juga buat pempeknya.. sangat-sangat mengenyangkan dan soal rasa sangat-sangat pas di lidah.. tidak sia-sia ii (baca: maminya mikong) membuat pempek ini dari malam hari, sehingga di siang hari waktunya ia untuk istirahat, apabila toko tidak terlalu rame. Semangat ii!! Perjuangan ii tidak sia-sia loh, soalnya pempeknya laku... :)

Hubungi buat pemesanan Delivery :
(021-9349-4668) Pempek Palembang Lanny 88
Graha Raya, dekat Giant, 
Bintaro
Tangerang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar