Love is Service

Love is Service

Minggu, April 29, 2012

Setelah lulus S1, lalu mau kemana??

"Setelah lulus kuliah mau ngapain lagi??" sempat terbesit di benak saya pemikiran seperti itu..
Bingung!! lebih tepatnya itulah perasaan yang bergejolak dalam pikiran saya.

Setelah saya diresmikan lulus dan resmi menjadi "Lanny Regina, S.Psi", gelar yang didamba2kan, namun bingung karena gelar itu menjadi tidak berarti, apabila belum memiliki pengalaman bekerja, bagi saya yang baru lulus S1 ini..

Berkali-kali saya dan teman seperjuangan saya, melamar kerja di berbagai tempat, berbagai perusahaan. Berkali-kali juga di panggil untuk interview,di test pula oleh HRD perusahaan.

Pertama-tama, kami test di PT. Pharos, perusahaan obat ternama, letak perusahaan di daerah Jakarta. Kami datang kesana, dengan berbekal CV, Surat Lamaran, dan diri sendiri tentunya..  Setelah selesai di wawancara, kami mengikuti test, namun yang terasa gilanya, test psikologis disana menggunakan komputer. Kami menyangka kalau hanya 1 - 2 jam, ternyataaaaaa.... betapa dahsyatnya itu test, kami di test dari jam 2 sampai jam 7 malam. (*wheww, bener2 mantap kan) Dari yang awalnya kami bersemangat, namun di pertengahan semangat kami langsung padam, dan hilang feeling untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. 

Kedua kali, kami melamar di perusahaan pengoolahan daging sapi (*pembuatan sosis gitu).
rasanya kami agak sdikit cocok dengan perusahaan tersebut, ditambah tidak terlalu jauh letak perusahaannya. Namun, lagi-lagi karena lingkungan kerjanya yang tidak mendukung, yaitu bau dagingnya sangat menyengat dikarenakan bersatu dengan pabriknya. Itu satu hal yang tidak menyenangkan bukan? karena faktor lingkungan dan kenyamanan itu sangat berpengaruh dalam bekerja. 

Ketiga kali, kami melamar juga di perusahaan sol sepatu, ini lebih parah lagi, ternyata kantornya masih berupa ruko.. terus satu hal yang paling saya tidak suka adalah, PEGAWAInya bisa MEROKOK dalam ruangan. OMG!! saya paling tidak suka menghirup asap rokok.. >.< 

Begitu menginjakkan kaki lagi2 saya langsung ILFEEL, ditambah lagi gaji yang terlalu kecil dan tidak sesuai dengan yang seharusnya diberikan... :(

Keempat kalinya, kami melamar di perusahaan AIA, sebuah perusahaan asuransi ternama, namun kami melamar sebagai HR admin, tidak sesuai dengan bidang kami yang seharusnya adalah HR Recruitment.

Dengan mengikuti segala tes dan interview, alhasil hanya saya yang diterima bekerja disana, tapi teman saya tidak.. T.T

Saat itu saya berkonsultasi dengan kedua orang tua saya, saya mengatakan bahwa lingkungan kerjanya nyaman, gaji juga lumayan lah untuk fresh graduated, lokasi juga tidak begitujauh dari rumah. Awalnya kedua orangtua saya setuju, bahkan saya sudah sampai melakukan uji tes MCI (medical check up).

Namun, di tengah-tengah waktu menunggu hasil, tiba-tiba mama saya mengatakan tidak usah bekerja disana, dikarenakan keluarga akan membuka toko baru, saya diminta tolong untuk menjaga toko tersebut. Mulailah saya berpikir cukup keras, mau bagaimana, lalu setelah berpikir cukup lama, saya memutuskan untuk  menolak untuk bekerja di perusahaan AIA tersebut dan lebih memilih membantu mama. 

Sebenarnya ada sedikit penyesalan juga menolak, tapi ya sudahlah yaaa... 
Sebenarnya saya juga kurang suka bekerja di kantoran. Saya lebih tertarik bekerja di sekolahan, atau bahkan jika Tuhan Yesus mengijinkan, saya ingin membuka sekolah sendiri beserta pusat konsultasi nya.... >.<

Oleh karena itu saya harus lanjut S2!! Saya harus berusaha mewujudkan impian saya... mewujudkan cita-cita saya.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar