Love is Service

Love is Service

Sabtu, Juni 10, 2017

"Melalui Kesederhanaan Saya Belajar"

Saya menyukai kesederhanaan..
Sesuatu yang tidak dibuat-buat,
Sesuatu yang tulus dan apa adanya, 
Tidak ada keberpura-puraan..

Saya sendiri adalah orang yang sederhana,
Tinggal dengan didikan yang sederhana..
Belajar sesuatu dari Nol..
Diajarkan melalui kesederhanaan..
Belajar merangkak dari bawah..
Bukannya karena memang sudah selalu terpenuhi..
Dari dulu selalu pasang surut..
Pernah diatas, pernah juga dibawah..
Pernah mencintai, juga pernah dicintai..

Bagi saya hidup itu harus stabil, harus seimbang..
Banyak memang yang ingin dicapai,
Namun tidak semudah itu dipenuhi..
Ada kalanya harus bertahan,
Tidak semua yang kita inginkan langsung akan terpenuhi saat itu juga..

Mungkin kadang kita akan merasa lelah,
Merasa terlalu capek untuk bertahan,
Dalam ketidakpastian yang kadang memunculkan si putus asa datang..
Merasa goyah, dan terkadang merasa susah bangkit lagi..

Bukannya saya tidak berdoa, Saya selalu berdoa..
Bukannya saya tidak berusaha, Saya selalu berusaha..
Bukannya saya gampang menyerah, Saya selalu mencoba..
Bukannya saya tidak sabar, Saya mencoba mengatasi sisi egois yang saya punya..

Tapi kesabaran tentu ada batasnya..

Saya menyukai kesederhanaan.. 
Belajar menerima hidup tidak selamanya selalu menyenangkan, 
Belajar dengan hidup seadanya..
Belajar mencari pasangan yang apa adanya, bukan ada apanya..
Belajar mencari pasangan yang sepaham dan menyukai kesederhanaan..

Cara berpakaian saya sederhana, tidak harus pakaian mahal dan mewah, serta bermerk..
Tidak selalu melulu bak putri raja, saya juga terkadang suka dengan kehidupan di pedesaan,,
Dimana semua serba terbatas, namun bahagia..

Melalui kesederhanaan saya belajar, 
bahwa segala sesuatu akan sangat membahagiakan apabila kita mensyukuri keadaan..
Melalui kesederhanaan kita belajar ketulusan dan kesanggupan..
Melalui kesederhanaan kita belajar mengikis rasa egois dalam hati..

Apabila kita menikmati kesederhanaan, walaupun dengan kondisi pas-pasan yang penting bahagia..
Daripada kita menikmati serba berkecukupan, namun tidak ada bahagia di dalamnya..

Hidup adalah pilihan.. 
Hidup itu harus seimbang..
Hiduplah dalam kesederhanaan namun bahagia.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar