Love is Service

Love is Service

Minggu, November 18, 2012

"Satu Kata" mengandung "Sejuta Arti"

Bagi saya, meskipun cuma satu kata, tapi kalau kata itu keluar dari mulut orang yang kita cintai, maka akan menjadi sejuta makna indah di hati kita.. :)




Kata itu bisa menjadi VITAMIN penguat bagi kita untuk menjalani hari-hari kita..

Atau bahkan bisa menjadi PENGHANCUR bagi hari kita..
Tergantung pada saat bagaimana di ucapkan, di tempat yang seperti apa, dan siapa yang mengucapkannya..

"CINTA" = 
Meskipun cuma 5 huruf, tapi memiliki sejuta warna dan makna yang indah. Namun, terkadang, kita harus mengetahuinya bahwa di dalam cinta nggak semuanya indah. Bahkan,  suatu saat nanti kita akan menangis olehnya. 

Cinta memang membuat kita menjadi bahagia apabila bersama dengan orang yang tepat, bersama dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita. Merasakan dicintai oleh seseorang adalah sesuatu yang luar biasa. Merasa diri kita patut untuk dicintai membuat kita merasa punya kepercayaan diri untuk menjalani hari dengan lebih menyenangkan. Tapi bagaimana dengan cinta yang terucap namun tidak dapat bersatu? Menjadi cinta yang menyakitkan bukan? Hingga muncul kata-kata bahwa "Buat apa merasakan cinta tapi yang terjadi hanyalah air mata di akhir."

"KANGEN" =
Terdiri dari 6 huruf. Namun, perasaan ini begini dalam, yaitu ketika kita merindukan seseorang yang benar-benar sedang jauh dari kita atau bahkan kita tidak akan pernah berjumpa dengannya lagi. 

Perasaan kangen yang sangat menggebu-gebu mungkin akan membuat kita menjadi lupa akan segalanya. Rasanya ingin segera bertemu dengannya, dengan seseorang yang mengisi hati kita. Tanpanya hati terasa kosong. Namun, apabila perasaan sudah tersalurkan maka hati yang kosong akan terisi kembali. 

"BAHAGIA" = 
 Terdiri atas 7 huruf yang mewakilkan perasaan ketika aku dan kamu selalu bersama-sama, baik dalam waktu kita tersenyum maupun menangis. 

Bersama dengan orang yang kita cintai, melakukan segala-galanya dengannya, menemaninya dalam suka dan duka, melihatnya bahagia maka akan membuat kita ikut bahagia juga. Perasaan yang menyatu dan tidak bisa dihilangkan begitu saja. Terkadang pula, kita dapat bahagia apabila melihat orang yang kita cintai bahagia, walaupun nantinya bukan bahagia karena kita. 

"INDAH" =
 5 huruf yang pendek, tapi memiliki kenangan yang bvanyak di dalamnya. Indah itu yaitu ketika aku tertingat tentang masa lalu kita yang begitu indahnya dan serasa ingin waktu itu terulang kembali. 

Masa-masa indah dimana kita bersama dengan orang yang kita cintai, mulai dari berkomunikasi secara humoris, canda tawa saat bersama, membahas hal-hal lucu yang membuat masing-masing tertawa, pergi ke suatu tempat bersama, foto bersama, segalanya yang pernah dilakukan bersama-sama.. 

"BENCI" =
Terdiri atas 5 huruf, dimana terkadang kita berkata di mulut namun di hati tidak mengatakan yang sebenarnya. Terkadang kita benci pada orang yang kita sayang, namun sebenarnya kita masih mencintainya. 

Benci kata yang mudah sekali terucap, namun terkadang akan menyesal setelah mengatakannya. Belajarlah menghargai setiap kata yang keluar dari mulut kita. Karena, terkadang dengan satu kata saja bisa menyebabkan kita menyesal seumur hidup, seperti kata "PUTUS". Terkadang karena keemosian kita, kata itu sering terlontar dengan mudahnya. Tapi, dengan satu huruf itu, dapat menyebabkan kita kehilangan orang yang berarti dalam hidup kita. 

2 komentar: