Love is Service

Love is Service

Selasa, September 04, 2012

Kata Cinta Kutipan Novel "Honey Money" ~ Debbie

Walaupun agak sedikit telat, saya baru membaca novel karangan teman kampus saya, satu tempat kuliah bersama saya, di Psikologi UNTAR.. namanya Debbie..

Si cantik satu ini, ternyata sudah memulai debutnya menjadi penulis novel sejak masih kelas 1 SMA..

Karangan novelnya yang saya baca adalah "Honey Money", jujur kisah cinta dan persahabatan yang simple but unique.. Saya sangat tertarik dan selalu ingin ingin dan ingin membuka tiap lembar demi lembar dari isi novel ini. 

Karena, novel ini memiliki kisah yang menarik untuk di baca, gaya bahasa Debbie dalam novel ini pun di ringkas dengan mudah dan gaul, sehingga cocok jika dibaca oleh kalangan remaja sampai dewasa.. :)

Honey Money ~ sebuah novel yang ditulis oleh Debbie, yang mengkisahkan tentang seorang perempuan yang awalnya menyukai seseorang lelaki karena dilihat dari harta kekayaan dan tajirnya, namun sampai ia bertemu dengan sesosok laki-laki yang mengubah hidupnya, membuatnya jadi mengenal arti cinta yang sesungguhnya, bukan lagi karena harta tapi karena memang bener2 perasaannya pada laki-laki itu begitu kuat dan dalam. 

Novel ini juga mengisahkan tentang dunia persahabatan yang kental dan penuh dengan nostalgia masa SMA.. Jujur !! Saya serasa kembali lagi ke jaman waktu masih SMA, sama persis seperti yang Debbie ceritakan dalam novel ini. 

Bagaimana serunya sewaktu saya turut berpartisipasi di acara perpisahan SMA, bersama teman-teman untuk merayakan kelulusan, merasakan nikmat dan indahnya masa-masa itu. Masa yang tidak dapat dibeli dengan uang, dan akan terus dikenang sampai selamanya. Membekas dalam otak dan hati begitu dalam, setiap ukiran kenangan yang tak mungkin dapat terhapuskan begitu saja. 

Novel ini penuh makna... Sangat-sangat menarik untuk di baca.. Tidak menyesal saya membeli novel ini, Banyak cerita yang menarik di dalamnya. 

Berikut saya akan mengkutip beberapa kalimat yang tertulis di dalamnya :


1. It's not about how much love we have in the beginning. It is about how much love we build till the end.

2. I need your help, baby ! I need a makeover !

3. And you come to me on a summer breeze... (*How deep is your love, BeeGees)

4. Bagi cowok, proses mengejar selalu lebih nikmat daripada mendapatkan. Setelah si cewek menyayanginya dengan setulus hati, ia malah menjauhinya, lalu mulai mencari yang baru.

5. Kalau saja aku punya ponsel dengan aplikasi facebook atau twitter, pasti aku sudah mengupdate statusku : Rasanya... aku jatuh cinta...

6. Baby, I'm in love... Accidentally in love ! (*Accidentally in love, Counting Crows)

7. If life throws you lemons, make a lemonade ! (Daripada meratapi nasi yang telah menjadi bubur, lebih baik kita jadikan bubur itu menjadi enak di makan)

8. I never had a dream come true, till the day I found you (* Never had a dream come true, S Club 7)

9. Aku sudah berjanji untuk tidak jatuh cinta terlalu dalam padanya, tapi melihat kondisi sekarang, rasanya mustahil. 

10. Kau jadikan aku seakan nyata, seolah kau belahan jiwa... (* Soulmate, Kahitna)

11. You are my sunshine, my only sunshine ! You make me happy when skies are gray.. (* You are my sunshine, Jimmie Davis)

12. You gave me everything.. and a little bit more.. (* You took my heart away, Michael Learns to Rock)

13. Don't worry, your secret is safe with me. So, who is the lucky guy?

14. I Haven't known him for a long time, but it feels like we are meant to be together.

15. Well, He'd better take good care of you. If he breaks your heart, I will not let him go so easily.

16. Now I know you're not my fairy tale... (* When there was me and you, Vanessa Hudgens)

17. I'm just a little girl lost in the moment, I'm so scared but I don't show it (* The Show, Lenka)

18. Kamu terlalu baik untuk aku sakiti...

19. Girl, I know we had some good times. It's sad but now we gotta say goodbye... (* Separated, Usher)

20. Ternyata saya hanya dianggap seperti "kerupuk". Cuma selingan. Dia tidak pernah benar-benar cinta..

21. How can I move on when I'm still in love with you...? (* The man who can't be moved, The Script)

22. Knowing you can always count on me, for sure. That's what friends are for... (* That's what friends are for, Stevie Wonder)

23. You are the dancing queen, young and sweet, only seventeen! (Dancing Queen, ABBA)

24. Missing you isn't the hardest part. Knowing I once had you is what breaks my heart..

25. I trusted you. And that would be my first mistake.. (* Just go, Jesse McCartney)

26. Saat pertama kali dia merangkulku. Rasanya seperti sepotong puzzle yang telah menemukan pasangannya. Begitu pula dengan rasa nyaman yang menyelimuti diriku saat berada dalam pelukannya. 

27. Kalau dia bener-bener sayang sama kamu, dia pasti akan memperjuangkan cintanya !

28. Aku berusaha mengingat semua hal buruk yang ia lakukan padaku, tapi aku tak bisa membencinya. Berusaha membencinya seperti melawan gravitasi bumi. Melelahkan dan sia-sia...

29. I'm leaving on a jet plane, I don't know when I'll be back again... (* Leaving on a jet plane, Chantal Kreviazuk)

30. Air mata bahagia mengalir di pipiku, kini akhirnya pelangi terbentang di hadapanku. Guratan warna warni cerah seindah bunga matahari dan balon gas yang mengangkatku terbang ke langit biru. 

31. Kita tidak pernah mengerti apa arti kesedihan sampai kita ditinggalkan orang yang kita cintai.

32. Everything is okay in the end. If it's not okay, then it's not the end. 

33. Aku hanya mendesah, menyesali ironi kehidupan. Aku menyakiti orang yang mencintaiku dan aku mencintai orang yang menyakitiku. Aku tak memedulikan orang yang memujaku, dan aku memuja orang yang tak memedulikanku.

34. Aku boleh menangisinya sampai kelelahan, tapi ia tidak perlu tahu tentang hal itu. Aku tak akan membiarkannya mengetahui betapa aku kehilangannya, betapa aku merindukannya. Aku masih punya harga diri.

35. Orang bijak bilang, kalau kau tidak bisa bersama dengan orang yang kau cintai, maka cintailah orang yang ada bersamamu. 



Menyesal kalau kalian sampai tidak membeli dan membaca novel ini !! Seriusss!! Saya beneran, ini novel yang sangat menarik untuk dibaca, apalagi kalau dijadikan drama singkat.. wawwwww... >.<" 

Good Job, Debbie.. :)

NB : Setiap kalimat yang diambil dari sebuah lagu, didalamnya ada LINK yang saya berikan untuk mendownload lagu2 romantis tersebut... Selamat Mendengarkan... #nostalgia-lagu-lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar