Love is Service

Love is Service

Minggu, Oktober 03, 2010

Long Distance Relationships (LDR)


Dalam suatu hubungan pacaran biasanya dikenal istilah LDR,
satu kendala yang jadi permasalahan utama, yaitu JARAK..

Namun, sekarang bagi para remaja jarak bukanlah lagi sebagai sosok yang menakutkan dalam menjalin suatu hubungan. Bagaimanapun cinta jarak jauh membuat masing-masing pasangan menjadi bebas untuk melakukan apapun tanpa diketahui oleh pasangan. Dan yang menjadi suatu alasan untuk pasangan bertahan adalah sebuah KOMITMEN.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjalani hubungan jarak jauh:

1. SETIA
(Coba bayangkan kalo saat sedang disisimu, si pacar masih suka lirik kanan-kiri. Apalagi kalo pacar berada jauh di sana. Maka belajarlah untuk setia..)

2. DEWASA
(Jika kamu belum cukup dewasa, baik secara umur maupun sifat, mending gak usah aja deh melakukan hubungan pacaran jarak jauh. Terlalu banyak godaan yang membuat kamu terpengaruh dan rasa ingin tahu serta coba-coba menjadi satu masalah dalam hubungan jarak jauh)

3. SATU TUJUAN
(Jika kalian terpisahkan oleh jarak dan waktu, maka perbedaan yang selama ini dapat diatasi dgn kebersamaan, akan terhalangi jurang pemisah yang hebat. Jika kalian tidak mempunyai satu tujuan yang sama, maka akan susah untuk membina hubungan ini. Tujuan nya haruslah dibentuk secara kuat, yaitu menyatukan semua perbedaan dan membuat kalian senasib dan sepenanggungan untuk mencapai tujuan tsb)

4. SIAP MENERIMA KONSEKUENSI
(siap untuk adanya hal-hal yang akan terjadi, yaitu :
* Frekuensi sentuhan fisik yang berkurang tidak seperti pasangan lainnya yang menjalin hubungan jarak dekat.

*Ada PIL / WIL (Pria Idaman Lain / Wanita Idaman Lain), adanya sosok lain yang mengganti pacar, semula berawal dari teman dekat , atau hanya sekedar teman curhat, tiba-tiba berubah statusnya.

* Berat diongkos, bagi kamu yang pendapatannya masih menengah ke bawah, memang akhirnya menjadi berat diongkos. Mulai dari tiket pesawat yang mahal sementara keinginan untuk bertemu terus terbendung. Daripada bangkrut, akhirnya kamu ngirit di ongkos, cukup puas dengan hanya komunikasi via sms, telepon, chatting, dan FB-an.

* "Bunga di halaman tetangga selalu lebih indah dari bunga di halaman sendiri", artinya hal yg mbuat kamu menyukai pacarmu, dan bisa menerima dia apa adanya, karena keberadaannya di sisimu. Tapi begitu dia tidak di sisimu, semua hal yg ada pada pacarmu menjadi tidak berarti lagi, karena sudah ada 'pengganti baru' yang selalu ada disisimu.)

5. PERPISAHAN SEMENTARA
(Tidak perlu tangis-tangisan berurai air mata, saat menjelang berpisah. Mata yang berkaca-kaca sudah cukup menunjukkan kalian saling membutuhkan satu sama lain, baik sekarang maupun untuk selamanya. Buatlah momen terbaik untuk pesta perpisahan bagi dia. Bukankah sebelum pacaran kalian juga sudah terpisahkan sekian puluh tahun?)

6. TEKNOLOGI
(Salah satu alasan kamu tetap memilih untuk pacaran jarak jauh, adalah karena kamu nggak gaptek (alias gagap teknologi). Siapkan laptop kamu, gunakan internet kecepatan tinggi, webcam dengan resolusi yang terbaik. Supaya kamu dan dia bisa sering2 video call)

7. TEMAN
(Kita membutuhkan teman, yang sekaligus memotivasi agar hubungan kamu dan pacar dapat berjalan lancar. Apalagi kalau pacarmu nasibnya sama dengan kamu, sekalian z bikin group bareng. hahaha...)

8. PERBANYAK AKTIVITAS
(Lakukan banyak aktivitas yang positif merupakan hal yang baik untuk meminimalisir rasa kangen. Misalnya berolahraga, denger musik, dll. Sekaligus mencegah pikiran melantur untuk mencari pelarian k PIL / WIL)

9. JADWAL
(Sebelum terpisah jarak dan waktu, lebih baik langsung bikin jadwal aktivitas bersama. Buat rutinitas baru, seperti pada jam berapa kalian bisa online bareng di internet, dst.)

10. JANGAN MANJA
(Saat terpisahkan oleh jarak, saat itu juga, kamu yang suka manja-manjaan sama pacar, harus belajar mandiri, aktif dan tegar, biar pacarmu ga khawatir sama keadaanmu. Kalo ada masalah coba dulu untuk pecahkan sendiri.)

11. IKUTAN 'NGUNGSI'
(Pertimbangkan kemungkinan ikutan 'ngungsi' ke negara pacar kamu berada. Bisa dengan mencari peluang kerja, beasiswa belajar, dll.)

12. BIAR WAKTU YANG BERBICARA
(Setelah lama berhubungan dan berusaha membina hubungan jarakk jauh sebaik mungkin, selanjutnya giliran waktu yang berbicara. Kekuatan cinta kalian akan diuji oleh waktu. Bergembiralah kamu, jika pada akhirnya cinta kalian tak lekang oleh waktu)


Nah, sekarang bagaimana dengan kalian yang menjalani LDR, sudah siapkah kalian dengan segala hal yang akan terjadi nanti?

Tapi satu kata bijak bagi kalian, Seandainya harus berakhir, apa boleh buat, Matahari tetap akan terbit esok hari. Demikian juga perjalanan hidupmu baru akan dimulai..

Bagi kamu yang pacaran jarak jauh.. marilah belajar untuk mengingat lagi ke tujuan awal dan KOMITMEN yang telah kalian buat.. sebelum mengambil keputusan yang salah.. ^^

ciaooo.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar