Love is Service

Love is Service

Selasa, Januari 15, 2013

Penggalan Cerita Cinta (*Kutipan Novel @GalauBijak ~ LOVE, GALAU, MOVE ON)

Sudah hampir sepekan saya tidak posting blog... 
Bukan dikarenakan saya malas, tapi semua ini karena saya tidak ada waktu untuk mempostingnya... 

Kemarin-kemarin setelah FOKUS untuk membantu teman saya @michael_forza berkutat dengan tugas akhirnya (baca: skripsi), ditambah lagi dengan saya yang sedang fokus dalam menjalani program profesi psikologi klinis anak. Membuat waktu saya semakin berkurang untuk bersenang-senang. Yak! Sekarang! Tepat hari ini! Mikong dinyatakan LULUS, saya baru bisa sedikit berleha-leha, dan kembali menulis blog.. :)

Kali ini saya baru saja membeli sebuah buku (*yang lagi2 karena twitter), judulnya "@GalauBijak"... 

Ternyata memang ya berawal dari pengalaman cinta yang dimiliki oleh setiap orang dapat menghasilkan cerita dan menjadikannya sebagai sebuah buku.. 

Saya ingin mengutip penggalan bab yang terdapat di dalam buku tersebut.. mungkin di lain kesempatan baru saya akan mengutip kata-kata bijak di dalamnya... :)




JUDUL 1 : CATATAN KECILKU "Miss Someone"

Sudah lama kita berpisah, Sudah lama kita tidak bertemu, berbicara, bercanda, dan berbagi kasih sayang. 

Menulis cerita baru untuk dikenang hari esok. Sudah lama kita tidak pernah (lagi) membuka semua harapan yang dulu ingin kita capai bersama. 

Sudah lama kita kehilangan waktu yang seharusnya bisa kita jalani bersama hingga hari ini.

Aku mulai kehilangan dirimu.

Dan aku coba untuk melepaskan semua hal indah yang pernah ingin ku simpan dalam-dalam di hati.

Tapi, perasaan apa ini?
Perasaan yang selalu menghampiri saat aku mencoba untuk pejamkan mataku di malam hari.

Perasaan apa ini?
Perasaan yang selalu ada saat aku membuka mata dan melihat matahari.

Perasaan apa ini? 
Perasaan yang selalu masuk ke dalam pikiranku saat sepi disekelilingku.

Perasaan apa ini?
Perasaan yang selalu datang saat aku berusaha untuk melupakannya.

Walau ku sadar semuanya telah berlalu.

Ku hanya ingin senyummu yang dulu pernah ku lihat.
Ku hanya ingin matamu yang selalu menatapku.
Ku hanya ingin candamu yang membuat aku tertawa.
Ku hanya ingin genggamanmu yang selalu menyambutku.

Tak kan pernah hilang hingga saat ini. Walau, itu semua bukan untukku (lagi).

Aku bukan orang bodoh yang merelakan cinta-mu berpindah untuk orang lain.
Tapi, aku bukan orang egois yang selalu mementingkan perasaanku semata.

Aku bukan orang lemah yang ikhlas menderita demi kebahagiaanmu.
Tapi, aku bukan orang naif yang memaksakan kehendak.

Aku tidak pernah percaya dengan kalimat, "Cinta tak harus memiliki".
Tapi, aku sadar perpisahan adalah salah satu cara kita untuk menunjukkan cinta. 

Bukannya aku tak mau menghiburmu saat kau sedih, tapi aku percaya, ini akan ada seseorang yang bisa membuatmu tertawa.

Bukannya aku tak peduli dengan keadaanmu, tapi aku percaya, kini akan ada seseorang yang selalu menjagamu.

Dan sekarang, mungkin aku bisa "melupakan" semua kenangan itu.
Tapi, aku tak pernah bisa untuk "menghapusnya"
Mungkin aku hanya bisa tersenyum, mengenang "masa indah" itu.
Aku tak akan pernah bisa tertawa melihat "kenyataan" ini. 
Karena kau kan selalu ada di hatiku untuk selamanya. 

Setelah melihat semua yang terjadi. 

Bukan dirimulah satu-satunya yang harus aku PIKIRKAN.. 
Karena, masih banyak mimpi yang harus aku raih.

Bukan hanya kamu satu-satunya yang harus aku SAYANG.. 
Karena mereka, sahabat-sahabat dan keluarga aku, selalu ada di sisiku..

Semua itu bukanlah kata-kata untuk menghibur diriku sendiri. 
Tapi untuk membuatmu percaya bahwa aku TAK PERNAH BERUBAH..

Aku adalah seseorang yang tak pernah menyerah unttuk menggapai impian.

Aku adalah seseorang yang selalu mencintai seseorang yang layak dengan setulus hati.


Mungkin orang itu bukanlah dirimu. Tapi, aku akan menemukan- "nya" suatu saat nanti dan aku tak kan pernah berubah apa pun itu. 

Kau adalah salah satu anugerah yang terbaik. Yang pernah aku miliki. Dan aku tak bisa membohongi diriku sendiri. 

Untuk saat ini, entah mengapa, semua kenangan itu kembali. Tak ada yang bisa aku perbuat.
Dan hanya sepenggal kalimat yang bisa ku sampaikan... 

I MISS YOU..


JUDUL 2 : KAU BILANG .......

Dulu, kau yang menunjukkan "keindahan" itu padaku.
Namun sekarang kau bilang itu hanya "mimpi".

Dulu, kau bilang "inilah jalan hidup".
Namun sekarang kau bilang "itu sesuatu tanpa pengharapan".

Dulu, kau mengajari "cinta" padaku.
Namun sekarang kau ingin "hapus" semua itu dari diriku.

Dulu, kau menjadi "inspirasiku".
Namun sekarang kau menjadi "musuh terbesarku".

Apa yang harus ku lakukan saat ini?
Haruskah aku mengenang semua yang telah kau berikan padaku?

Bahkan hingga saat ini, itu semua menjadi kenangan terindahku..
atau...
Haruskah ku mengikuti jejakmu sekarang?

Meninggalkan semua cinta, meninggalkan semua kenangan.
Demi sebuah kata yang sering kau sebut "kepastian hidup".

Entah apa yang ada di pikiranku. 

Haruskah aku membencimu karena kau telah meninggalkan cintaku?
atau....
Haruskah aku berterimakasih padamu, karena kau mengajarkan sesuatu yang indah dan selalu ku kenang hingga saat ini?

Apa pun itu..
Aku takkan pernah menyesal dan ku takkan melupakan apa yang pernah kau katakan.
Bahwa "Cinta adalah sesuatu yang indah".
Dan aku akan selalu melihat itu sebagai sesuatu yang indah... 


JUDUL 3 : LEMBARAN BARU... 

Ku buka lembaran baru,
dalam hidupku tanpamu,
Tak ada lagi yang mengganggu,
Kini ku bebas...

Namun, tak dapat ku sangkalkan semua..

Ku takkan bisa, 
Hidup tanpa dirimu satukan serpihan hati yang hancur selamanya. 

Dimanakah cinta? Dimanakah ketulusan hati?
Sembuhkan sakit yang tak terobati.

Sudahlah takkan ku sesali,
Jika dirimu hancurkan aku..
Ingatlah lembaran baru, menjadi saksi..

Mengapa kau tak mengerti?
Jerit hatiku yang nyatakan aku tak pernah mampu... 



Wahhhhh, tiga buah penggalan cerita di atas, pastinya akan membuat kalian-kalian tambah galau... Tapi tenang saja, kalau kita bisa mengambil sisi positif dari galau tersebut, kita akan mampu menjadi SESEORANG YANG KUAT, TEGAR, dan TANGGUH.. 

Galau dalam kisah percintaan tidak akan membuat kita menjadi STRESS terlebih lagi DEPRESI.. Terlebih dengan pemikiran yang positif, kita akan mampu mengambil makna yang terdalam dari KISAH CINTA yang kita alami... dan kita yang tangguh akan dapat MOVE ON.. atau malah BERTAHAN dengan kisah cinta yang lalu.. 

Yakkkk!!
Hidup adalah pilihan, Hidup adalah keputusan, 
"Dia" adalah sebuah kenangan indah yang tidak perlu dilupakan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar