Love is Service

Love is Service

Sabtu, Maret 29, 2008

"Only Playing"

Hahahaha... Phrenz...

G cm pgn berbagi dengan kalian ne...

Sebuah cerita yang menarik...

Coba deh di Renungkan bae"...

Hahahaha...

Cerita ini G kutip dr "Chicken soup for The Unsinkable Soul"

........................


"Only Playing"

Ketika aku sdg mnyusun KUBUS,
Jangan katakan aku "Hanya Bermain",
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Tentang Keseimbangan dan Bentuk..

Ketika aku berpakaian lengkap,
membuat rumah"an, lalu bermain boneka bayi,
Jangan katakan aku "Hanya Bermain",
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Untuk menjadi ibu atau ayah suatu hari nanti..

Ketika kau lihat aku berlumur cat sampai ke siku,
Atau menyerut kayu, atau mencetak dan membentuk lempung,
Jangan sampai ku'dengar kau berkata "Ia hanya bermain"..
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Aku sedang mengekspresikan diri dan mencoba kreatif..
Aku ingin menjadi artis atau penemu suatu hai nanti...

Ketika kau lihat aku duduk di sebuah kursi,
"Membaca keras-keras" di depan penonton khayal,
Tolong jangan tertawa dan mengira kau "hanya Bermain",
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Aku mungkin menjadi GURU suatu hari nanti..

Ketika kau lihat aku menyibak semak-semak mencari serangga..
Atau mengisi kantong bajuku dengan apapun yang aku temukan..
Jangan katakan kepada orang aku "hanya bermain"
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Mungkin saja kelak aku menjadi ilmuwan.

Ketika kau lihat aku sibuk dengan teka-teki..
atau ketahuan "memainkan sesuatu" di sekolah,
Tolong jangan merasa aku membuang waktu untuk "Bermain"
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Aku belajar memecahkan masalah dan berkonsentrasi..
Siapa tahu kelak aku menjadi pengusaha..

Ketika kau lihat aku memasak atau mencicipi makanan,
Tolong jangan mengira itu karena aku menikmatinya, itu "Hanya Bermain"
Aku belajar mngikuti petunjuk dan mengetahui perbedaan...
Siapa tahu kelak aku menjadi juru masak..

Ketika kau lihat aku belajar melompat, berlari, dan menggerak-gerakkan tubuh,
Tolong jangan katakan aku "hanya bermain",
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..
Aku belajar tentang bagaimana kerja tubuhku..
Mungkin saja suatu hari aku menjadi dokter, perawat, atau atlet..

Ketika aku bertanya apa yang kukerjakan di sekolah hari ini,
Dan aku menjawab, "Aku hanya Bermain"
Tolong Jangan salah mengerti..
Karena spt yg kau lihat, aku belajar sambil bermain..

Aku belajar menikmati hidup sambil meraih sukses dalam bekerja..
Aku menyiapkan diri untuk masa depan..
Hari ini aku masih kanak-kanak dan tugasku adalah Bermain...

(Anita Wadley)


Gimana????

Apakah kalian akan berhenti Bermain?????

Jangan!!!!!

Karena BERMAIN itu sama artinya dengan ......
"BELAJAR MENEMUKAN SESUATU YANG BARU DLM HIDUP YANG TDK DPT KAU TEMUKAN SEBELUM KAU MENCOBANYA!!"

^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar